UPCOMING EVENT : 10K MOTHERRUN 2017

Penyebab Denyut Jantung Berdenyut Kencang

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab denyut jantung berdenyut kencang, mulai dari kondisi biasa sampai dengan keadaan serius yang disebabkan oleh gejala penyakit. Ketika jantung berdetak sangat cepat, bisa saja proses pompa darah dalam jantung menjadi tidak efektif. Akibatnya sulpai darah dan oksigen ke seluruh bagian tubuh menjadi terhambat. Sebenarnya, apabila keadaan tubuh normal, maka jantung juga akan berdetak dengan normal. Akan tetapi pada kondisi tertentu, terkadang detak jantung menjadi lebih cepat dari biasanya.

Secara umum detak jantung yang kencang tidaklah berbahaya bagi tubuh. Karena masih dianggap wajar jika hal tersebut tidak sering terjadi. Akan tetapi, bila jantung Anda berdenyut lebih cepat dan tidak beraturan yang terjadi secara terus-menerus, maka kondisi tersebut perlu untuk diwaspadai. Karena dikhawatirkan itu merupakan gejala dari penyakit yang serius. Ada beberapa faktor yang menyebabkan jantung dapat berdegup dengan kencang diantaranya yaitu :

1. Merokok
Menjaga kesehatan lari merupakan cara terbaik yang dilakukan oleh orang yang kecanduan rokok. Karen rokok memiliki kanandung zat berupa nikotin yang menyebabkan kinerja jantung menjadi cepat berdebar dibandingkan sebelumnya. Padahal, sudah banyak sekali peringatan di media sosial, koran, maupun surat kabar yang membahas tentang bahaya merokok. Sebenarnya pada bungkus rokok, sudah tertulis peringatan bahwa merokok dapat menimbulkan penyakit serius bahkan kematian. Akan tetapi, masih banyak para perokok yang mengabaikan peringatan tersebut.

2.Anemia
Penyebab Denyut Jantung Berdenyut Kencang selanjutnya yaitu penyakit anemia. Anemia merupakan salah satu penyakit yang serius. Karena disebabkan kurangnya sel darah merah yang mengirimkan oksigen ke otot tidak tercukupi. Gejala penyakit ini membuat jantung berdebar lebih kencang.

3. Kafein
Kesehatan lari sangat dianjurkan kepada orang yang sering mengkonsumsi kopi. Karena kopi dapat mengakibatkan jantung berdebar terus-terusan. Sebab di dalam kopi terdapat kandungan kafein yang dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah terutama pada pembuluh darah bagian jantung. Sehingga apabila Anda menginginkan kesehatan organ tubuh tetap terjaga, maka kurangilah mengkonsumsi kafein.

Untuk menghindari kondisi denyut jantung lebih kencang, maka Anda harus lebih memperhatikan kesehatan lari supaya suplai darah dan oksigen ke seluruh tubuh dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, Anda juga harus menghindari kebiasaan buruk yang dapat menyebab detak jantung tidak stabil.
Share this post
  ,


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *