6 Manfaat Lari Pagi Bagi Tubuh

manfaat lari pagi

Menikmati udara pagi memang sangat menyenangkan, udara yang segar akan membuat kita jauh lebih merasa sehat. Apalagi jika waktu pagi diisi dengan berbagai macam kegiatan yang mengasyikkan, yang bermanfaat bagi tubuh dan juga fikiran kita.

Libur atau pun tidak bukan merupakan alasan untuk kita bermalas-malasan. Karena justru malas-malasan akan membuat tubuh kita jauh lebih mudah terkena penyakit. Lebih baik isi waktu pagimu dengan berjalan-jalan dan berlari-lari disekeliling komplek atau daerah sekitar rumah.

Selain tubuh menjadi lebih segar, anda juga bisa berpapasan dengan tetangga dan menyapa mereka yang belum tentu setiap hari kalian temui, karena rutinitas pekerjaan.

Lari merupakan salah satu olahraga yang termudah, termurah dan sederhana. Olahraga ini tidak membutuhkan ruangan yang luas serta alat-alat lainnya supaya tubuh dapat mengeluarkan racun-racun.

Cukup gunakan pakaian dan sepatu olehraga, anda bisa langsung berkeliling rumah atau kompleks dan mendapatkan keringat yang akan membuat tubuh anda lebih rileks. Ada banyak sekali manfaat lari pagi yang bisa anda dapatkan.

Berikut ini 6 manfaat lari pagi khusus untuk anda.

  1. Menurunkan Berat Badan

    Untuk anda yang merasa berat badan anda kurang ideal, anda tidak perlu pergi ke tempat gym dan menghabiskan uang untuk menguruskan badan. Cukup berlari setiap pagi secara teratur dan telaten serta jaga pola makan maka anda akan mendapatkan tubuh ideal yang sehat. Dengan berlari kalori anda akan terbakar dan anda akan jauh merasa lebih enteng.

  2. Menyehatkan Jantung

    kesehatan-jantungBerlari dapat menyehatkan jantung karena ketika anda berlari sirkulasi darah anda akan mendapat dorongan energi, hal ini dapat mencegah anda terkena penyakit jantung koroner.

  3. Menyehatkan Tulang

    Untuk anda yang tidak ingin terkena penyakit tulang seperti osteoporosis dan sejenisnya anda harus lakukan olahraga lari lebih dini. Ini dikarenakan berlari dapat membantu dalam meningkatkan kepadatan tulang kaki serta memperkuat tulang dan membuat tubuh jauh lebih lentur.

  4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

    Ini sangat jelas bisa anda rasakan, sebab dengan berlari tubuh anda menjadi semakin terus beraktivitas, sehingga untuk anda yang memiliki penyakit alergi, batuk, pilek dan lain sebagainya, rajin-rajinlah berlari supaya sistem peredaran darah lancar dan racun-racun bisa keluar dengan mudah melalui keringat.

  5. Menghilangkan Stress

    Suasana pagi yang masih terasa asri dan segar akan membuat anda menjadi lebih tenang. Karena saat anda berlari anda dipaksa untuk bernapas secara dalam dan itu membantu mengurangi tingkat stres yang anda rasakan.

  6. Tidur Menjadi Lebih Nyenyak dan Memperlambat Penuaan

    sleep manSetelah berlari otot anda akan lelah, dan belum lagi jika setelahnya anda harus bekerja dan lain sebagainya. Solusi yang paling tepat tentunya adalah beristirahat. Dengan ini istirahat anda akan pulas dan ketika pagi anda akan merasakan lebih segar. Keluarnya keringat melalui pori-pori akan membuat racun-racun pada tubuh keluar, sehingga anda akan jauh terlihat lebih muda.

Selanjutnya anda bisa mengikuti Event Virtual Run Indonesia untuk merasakan berbagai manfaat lari pagi dengan teknik lari yang telah dipilih, seperti keseruan, medali eksklusif dan lain-lainnya lagi.

Share this post
  , , , ,


Leave a Reply