Cukup 15 Menit Berlari Saat Pagi Hari

Sibuknya bekerja seringkali menjadikan alasan bagi seseorang untuk tidak melakukan kegiatan olahraga. Padahal olahraga dapat dilakukan dengan waktu yang sangat singkat. Kegiatan yang dimaksud yaitu olahraga lari. Karena manfaat kesehatan lari sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Maka sempatkanlah untuk melakukan kegiatan olahraga.

Waktu yang dibutuhkan dalam olahraga lari ini sangat singkat, yaitu cukup 15 menit berlari saat pagi hari dan dilakukan secara rutin. Jika hal ini dilakukan secara rutin, maka manfaat yang diperoleh tubuh dapat maksimal. Bahkan, hasil yang diberikan dari olahraga dengan waktu singkat yang dilakukan secara rutin jauh lebih baik dibandingkan olahraga yang membutuhkan waktu lama.

1. Manfaat berolahraga di pagi hari
Kesehatan berlari dapat Anda peroleh ketika berolahraha di pagi hari. Karena cuaca di pagi hari masih cerah dan udaranya pun masih bersih serta jernih. Sehingga saat bernafas, udara yang Anda hirup terasa sangat menyegarkan. Hal ini dikarenakan, pada pagi hari masih jarang aktivitas kendaraan yang beroperasi. Maka polusi udara pun sangat minim bahkan belum ada. Suasana sepi di pagi hari juga dapat menambah ketenangan jiwa Anda saat berlari.

2. Perbedaan sering olahraga dan jarang berolahraga
Kebiasaan berolahraga sangat berpengaruh terhadap suasana hati dan fikiran manusia. Termasuk menjaga kesehatan lari juga akan menyebabkan mood Anda menjadi lebih baik. Apabila seseorang melakukan kegiatan olahraga setiap hari secara rutin maka suasana hatinya menjadi lebih baik ketimbang orang yang jarang melakukan kegiatan olahraga.

3. Berapa waktu yang dibutuhkan untuk berolahraga jika Anda sangat sibuk?
Berlari pada pagi hari sangat dianjurkan untuk dilakukan. Cukup 15 menit berlari saat pagi hari maka dampak dari manfaat yang dihasilkan untuk jangka pendek maupun jangka panjang akan lebih terasa. Adapun manfaat jangka pendek yang dirasakan diantaranya yaitu dapat meningkatkan cara berfikir positif Anda, suasana hati menjadi bahagia dan menambh kepercayaan diri.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu Anda tetap menjaga kesehatan lari walaupun jadwal yang dimiliki sangat padat. Karena waktu yang dibutuhkan olahraga lari ini sangat singkat dan tidak menguras waktu kerja Anda. Sebab apabila tubuh sehat, maka hal positif akan mudah menghampiri kehidupan Anda.
Share this post
  , ,


One thought on “Cukup 15 Menit Berlari Saat Pagi Hari

Leave a Reply