UPCOMING EVENT : 10K MOTHERRUN 2017

Berlari Bisa Menyehatkan Jantung

Kegiatan berlari bisa menyehatkan jantung dan seluruh tubuh Anda. Karena jantung merupakan bagian dari organ tubuh yang memiliki peran dalam memompa darah untuk disalurkan ke seluruh tubuh melalui pembuluh darah. Sehingga proses ini membutuhkan banyak oksigen di dalam darah. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, maka olahraga lari sangat dianjurkan. Sebab dengan melakukan olahraga lari dapat mempercepat proses masuknya oksigen dalam darah. Sehingga tidak terjadi penyumbatan pada organ tubuh yang lain. Hal ini disebabkan karena lancarnya proses aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh.

Beberapa jenis olahraga untuk menyehatkan jantung

Untuk mendapatkan suplai oksigen di dalam darah, banyak sekali jenis kegiatan olahraga yang dapat menyehatkan tubuh terutama pada organ jantung. Oleh sebab itu, untuk menyingkirkan penyakit yang diakibatkan oleh organ jantung maka Anda wajib mempraktikkan kesehatan lari. Diantara olahraga yang sangat digemari oleh sebagian orang yaitu olahraga lari dan renang untuk tetap mempertahankan kesehatan tubuh.

1. Olahraga lari
Apabila Anda ingin memiliki jantung yang sehat, maka kegiatan olahraga yang harus dipilih yaitu olahraga lari. Karena sudah banyak para pakar kesehatan yang merekomendasikan jenis olahraga ini untuk meningkatkan kesehatan tubuh terutama jantung. Jika menginginkan hasil yang baik maka kesehatan lari harus dilakukan dengan rutin dan continue. Karena di dunia ini tidak ada jenis obat yang instan. Sehingga jika ingin mendapatkan sesuatu hasil yang baik maka harus ada perjuangan untuk mendapatkannya.

2. Olahraga renang
Menurut kebanyakan orang berlari bisa menyehatkan jantung dari berbagai macam penyakit. Padahal selain berlari, ada juga kegiatan olahraga yang dapat memberikan kesehatan pada jantung. Kegiatan yang dimaksud adalah olahraga renang. Ternyata selain dapat menghilangkan stress, olahraga renang juga bermanfaat untuk kesehatan jantung. Hal ini terbukti ketika otot yang tadinya tidak pernah digerakkan kemudian melakukan kegiatan berenang, maka terjadilah gerakan otot yang dapat bermanfaat untuk menurunkan detak jantung. Sehingga dapat melancarkan sirkulasi darah dan membantu menormalkan tekanan darah serta mempermudah proses pernafasan.

Salah satu olahraga kesehatan lari dapat membantu mengurangi resiko yang diakibatkan oleh penyakit jantung. Karena kesehatan jantung faktor penting bagi kehidupan manusia. Jadi, mulailah hidup sehat sejak saat ini. Karena tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki diri.
Share this post
  ,


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *